Info dan Peristiwa

Workshop Pengenalan Dunia Kerja

Workshop Pengenalan Dunia Kerja Angkatan III bagi Calon Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bekasi berjalan sukses. Acara yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi ini diikuti 48 siswa dan 12 guru pendamping dari 13 SMK di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini menuai tanggapan positif dari seluruh peserta. Bahkan, sejumlah peserta meminta kegiatan itu bisa terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin. Salah satunya dari Haris Munbarzan Guru SMK Negeri I Cikarang Barat, yang mengungkapkan bahwa materi kegiatan ini menjawab keprihatinan yang diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terhadap kondisi di Kabupaten Bekasi. Dengan jumlah perusahaan yang begitu banyak namun disayangkan justru jumlah pengangguran di wilyah ini paling tinggi di Jawa Barat.

Hal senada juga disampaikan Flora, Guru SMK Negeri 2 Cikarang Barat, bahwa kegiatan workshop ini telah memberi pelajaran berharga bukan saja bagi siswa SMK namun juga para gurunya. “Dengan materi yang disampaikan para narasumber, kini para siswa telah mengetahui persiapan apa saja untuk memasuki dunia kerja. Seperti perlunya sikap atau soft skill, karena menjadi karyawan itu tidak terlalu diutamakan yang pintar namun bagaimana memiliki sikap yang terbaik,” ujar flora seraya menambahkan dirinya selaku guru pun kini terbuka wawasan untuk menerapkan di sekolahnya agar bisa sejalan dengan yang dibutuhkan dunia kerja.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close