Sekolah Berprestasi

Tim Putra SMAN 1 Karawang Juarai Basketball 2020

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang berhasil menjadi juara I Divisi Utama Kategori Putra “Divisi Basketball 2020” yang diselenggarakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Klub Basket Patriot Muda. 

Tim yang dilatih Rifial Ka’bah ini sukses mengalahkan juara bertahan SMAN 1 Cikampek dengan skor 36-28 dalam laga final yang berlangsung di Sport Hall Adiarsa, Kab. Karawang. Sebelunya SMAN 1 Karawang berhasil mengalahkan SMAN 1 Telagasari 49-10, SMKN 1 Karawang 39-24, dan SMK Ristek Karawang 55-10.

Tim yang diketuai Indra Maulana Wijaya ini juga sukses menyingkirkan SMAN 1 Rengasdengklok pada babak perempat final dengan skor 45-24 dan menaklukkan SMAN 5 Karawang 36-28 di babak semifinal. Selain mengalahkan beberapa sekolah lain, kami juga mampu mengantarkan Bagas Aria Putera sebagai pemain terbaik. Sementara  Tim Putri  SMAN 1 Karawang menjadi runner up divisi utama. 

Kepala SMAN 1 Karawang, Dwi Setyono Agus mengapresiasi prestasi yang dicapai peserta didiknya. Ia pun mengaku bangga dan bersyukur atas gelar juara yang diraih sekolahnya pada kompetisi basket tertinggi di Karawang ini. “Alhamdulillah, sekolah kami tahun ini berhasil merebut piala bergilir kategori putra dan juara dua kategori putri. Bagi tim putra, ini merupakan gelar kelima yang kembali kami renggut,” ungkapnya. 

Dwi pun berharap sekolahnya bisa terus mempertahankan gelar juara ini. Ia juga mengimbau siswa untuk selalu mengembangkan kemampuan/potensinya agar bisa terus memperkuat tim. Terlebih, melihat komposisi pemain, khususnya siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus sekolah. “Kami berharap, mereka mampu memotivasi siswa lainnya untuk berlomba meraih prestasi baik akademis maupun nonakademis,” harapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close