Sekolah Berprestasi

SMK Tunas Teknologi Optimal dalam Pembekalan dan Kompetensi Siswa

SMK Tunas Teknologi berkomitmen meluluskan siswa kreatif dan inovatif yang memiliki daya saing pada saat terjun ke dunia kerja.

Berlokasi di Jalan Dewa Ruci Raya No.1 Perum BTP Setia Mekar Tambun Selatan, Bekasi, SMK Tunas Teknologi terus mencetak lulusan siswa terbaik dan mumpuni dalam menghadapi daya saing di dunia kerja. Hal ini sejalan dengan visi SMK tunas Teknologi yakni “Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman, Cerdas, Terampil, Mandiri dan Berwawasan Global”.

Visi ini optimis terwujud berkat dukungan misi sekolah yang terus dilaksanakan yakni: 1) Menanamkan keimanan dan ketaqwaan melalui pengamalan ajaran agama; 2) Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan; 3) Mengembangkan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan minat, bakat, dan potensi peserta didik, 4. Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, dan pengembangan diri yang terencana dan bersekinambungan; 5)  Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah,  lembaga lain yang terkait.

“Bagi kami, membagun kualitas pendidikan dan menyiapkan mental peserta didikdi SMK ini adalah hal yang utama, salah satu yang kami lakukan di antaranya dengan terus memfasilitasi kegiatan KBM secara optimal dan membekali atau meningkatkan kompetensi para guru,” ucap Kepala Sekolah SMK Tunas Teknologi Koko Helmy, S.Sn.

Ia pun berharap agar semua siswa SMK Tunas Teknologi senantiasa kreatif dan inovatif sehingga mempunyai daya saing pada saat terjun ke dunia kerja. Hal ini turut didukung oleh aparatur sekolah yang selalu berusaha untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif, memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi serta menggunakan metode pembelajaran yang relevan.

“Kami juga terus berkomitmen untuk memberikan para siswa-siswi  gambaran secara jelas tentang dunia kerja dan di masyarakat yang sesungguhnya, di antaranya kami lakukakan dengan memberikan tugas yang proposional dan menantang, serta terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada siswa,” imbuh Koko.

SMK Tunas Teknologi terus menjalin kerjasama yang baik dengan perusahaan-perusahaan industri, yakni dengan membangun jaringan dengan cara yang lebih intens bersilaturahmi kepada sahabat atau rekan yang bekerja di industri, serta mencari informasi melalui alumni yang telah bekerja di industri. Hal ini juga turut dijembatani oleh BKK sekolah.

SMK Tunas Teknologi terus menghadirkan unit-unit kegiatan terkait pendukung ilmu atau fasilitas menarik yang tersedia di SMK. Tak salah jika, banyak ekskul siswa yang telah mendapatkan throphy dari berbagai kejuaraan, di antaranya karate, pencak silat hingga pasukan paskibra yang bernama ‘Tribuana Yodha’.

“Unit kegiatan ini juga didukung oleh Wifi untuk siswa yang didukung dengan jaringan internet 100 Mbps, serta adanya fasilitas yang sudah memadai dari bengkel untuk bidang TKRO serta fasilitas lab bahasa dan lab computer bidang TKJ yang diharapkan dapat membuat siswa lebih rajin lagi dan semangat belajarnya meningkat,” tutup Koko antusias.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close