Sekolah Berprestasi

SMAN 8 Kota Bekasi Siapkan 31 Siswa Ikuti Lomba OSN Tahun 2020

Untuk menghadapi lomba OSN tahun 2020 ini SMAN 8 Kota Bekasi telah menseleksi 31 siswa, seluruhnya sudah masuk program bimbingan intensif oleh guru bidang studi masing-masing.

Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) 2020, SMAN 8 Kota Bekasi bersiap diri mengirim siswa-siswi terbaiknya dalam ajang lomba paling bergengsi dibidang akademik tersebut. OSN adalah ajang kompetisi dalam bidang sains siswa dan setiap tahunnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan lomba tersebut pada jenjang SD, SMP dan SMA diseluruh Indonesia.

Untuk menghadapi lomba OSN tahun ini SMAN 8 Kota Bekasi telah menyaring sebanyak 31 siswa dibagi untuk sembilan mata pelajaran yang akan dilombakan, yaitu Matematika 5 peserta, Fisika 4, Kimia 3 peserta, Biologi 4, Komputer 3, Astronomi 2, Ekonomi 3 peserta, Kebumian (Geo Sains) 3, dan Geografi 4 peserta.

Para siswa tersebut telah melewati seleksi yang cukup ketat dari guru pembina bidang studi masing-masing dan siswa yang membuktikan diri sebagai yang terbaik berhak maju mewakili SMAN 8 Kota Bekasi dalam lomba OSN tingkat Kota Bekasi.

Wakasek Bidang Kehumasan SMAN 8 Kota Bekasi, Munawir M.Pd mengatakan melalui proses seleksi disekolah, siswa yang nantinya tampil di OSN adalah siswa yang mempunyai potensi dan bakat dalam bidang sains.

“Siswa yang maju adalah yang terbaik di bidang studi masing-masing. Untuk menghadapi lomba OSN tahun 2020 ini kami telah menyeleksi 31 siswa, seluruhnya sudah masuk program bimbingan intensif oleh guru bidang studi masing-masing. Walapun tidak dibina khusus oleh pihak ketiga di tempat-tempat kursus, 31 siswanya yang akan mengikuti OSN sudah melalui persiapan secara maksimal bersama guru-guru pembina yang telah ditunjuk oleh sekolah,”jelas Munawir.

Ia juga menambahkan untuk saat ini guru-guru SMAN 8 Kota Bekasi sangat serius mengurus persiapan siswa dalam mengikuti lomba OSN, dan juga telah melibatkan berbagai pihak untuk saling bekerjasama khususnya dalam pembinaan siswa. Tahun 2020 ini kuota peserta dari SMAN 8 Kota Bekasi untuk mengikuti OSN semakin bertambah. “Semakin banyak siswa yang berminat merupakan indikasi yang baik buat kami. Mudah-mudahan hasilnya nanti akan jadi maksimal dan siswa yang mewakili sekolah dapat berprestasi sehingga membanggakan SMAN 8 Kota Bekasi,” sambung Munawir.

Sekolah SMAN 8 Kota Bekasi menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak didiknya. Terdapat guru-guru dengan kualitas terbaik yang kompeten di bidangnya, kegiatan penunjang pembelajaran seperti ekstrakurikuler (ekskul), organisasi siswa, komunitas belajar, tim olahraga, dan perpustakaan sehingga siswa dapat belajar secara maksimal. Proses belajar dibuat senyaman mungkin bagi murid dan siswa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close