Berita Siswa

Sebanyak 6.000 Siswa Mengikuti Pembukaan LDKS

Sebanyak 6.000 siswa dari 23 sekolah menengah atas (SMA) dan 56 sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Kabupaten Purwakarta mengikuti pembukaan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) di Lapangan Danyon Armed 9, Kamis (13/2). Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Kesra Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ahmad Hadadi.

Dalam sambutannya, Ahmad Hadadi mengajak seluruh siswa agar menjadi anak yang berguna dan berprestasi sehingga menjadi generasi unggulan Jawa Barat. Harapannya, dengan pelaksanaan kegiatan LDKS ini, dapat membentuk pemimpin yang berkualitas, kompeten, dan penuh rasa tanggung jawab. Kegiatan ini tentunya juga menjadi pengalaman dan menambah pengetahuan serta wawasan bagi para peserta.

Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Provinsi Jabar, Ai Nurhasan pun mengapresiasi kegiatan LDKS ini. Ai juga mengharapkan seluruh siswa yang mengikuti pelatihan ini, di kemudian hari akan menjadi pemimpin yang baik.

Menurut Ai, dilihat dari kapasitas sekolah di Kabupaten Purwakarta, lebih banyak siswa SMK daripada siswa SMA. “Semoga, dengan adanya kegiatan LDKS ini bisa membantu karakter siswa menjadi lebih baik. Yang tadinya suka tawuran, sekarang berperilaku ke arah yang lebih positif,” katanya.

Menurut Ketua Panitia LDKS yang juga Kepala SMK Muhammadiyah Kabupaten Purwakarta, Darta menjelaskan, kegiatan LDKS ini dilaksanakan selama dua hari satu malam. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi siswa agar memiliki dedikasi yang tinggi dan berkarakter baik.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close