Sekolah Berprestasi

SDN Kaliabang Tengah VIII Rebut Piala Bergilir Scout Talent 2 Evolution Championship 2019

Scout Talent season 2 Evolution Championship gelaran event tingkat Jawa Barat, merupakan perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswa pilihan yang diikuti oleh penggalang SD dan SMP.

Kurang lebih sebulan setengah SDN Kaliabang Tengah VIII mempersiapkan pasukan anak-anak penggalang yang terhimpun dalam pasukan Mandalapati untuk mengikuti ajang Scout Talent season 2 Evolution Championship Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan oleh SMPN 37 Kota Bekasi, tanggal 26 Oktober 2019.

Latihan rutin setiap hari dilakukan anak-anak penggalang baik putra maupun putri yang sudah terpilih selepas jam sekolah. Melalui tangan-tangan dingin pembina dan para pembantu Pembina  di sekolah, akhirnya Pangkalan SDN Kaliabang Tengah VIII mampu meraih banyak piala. Bahkan piala bergilir pun diboyong Pangkalan SDN Kaliabang Tengah VIII. Dalam lomba ke-Pramukaan tersebut, yang terdiri Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tongkat (LKBBT), membuat tandu, pionering, sandi, egrang, permainan congklak, permainan ludo dan supporter terbanyak.

Teriakan dan tangis bahagia pun pecah saat pengumuman pemenang dibacakan oleh panitia. Berkali-kali nomor urut dan nama Pangkalan disebut oleh pembaca pengumuman pemenang. Dengan rasa syukur, bangga, haru dan bahagia mereka mendengar pengumuman yang dibacakan. Dari sekian banyak lomba yang diikuti, lima medali emas disabet oleh penggalang-penggalang terbaik dari pasukan Mandalapati. Lima emas tersebut disumbangkan dari cabang lomba membuat tandu, egrang, sandi, supporter terbanyak dan juara satu Scout Talent I.

Sedangkan cabang lomba LKBBT harus puas di urutan kedua dan harus mengakui kemenangan Pangkalan SDN Bintara III Kota Bekasi sebagai juara pertama, juara dua Scout Talent II. Meskipun demikian dengan mendapatkan lima emas dan tiga perak maka Pangkalan SDN Kaliabang Tengah VIII berhak mendapatkan piala bergilir juara umum Scout Talent II se-Jawa Barat Open. Mereka memboyong piala berbentuk wayang Hanoman setinggi kurang lebih dua meter.

Seakan tak ingin kehilangan rasa bangga akan raihan penghargaan ini, tepat pada hari Senin, tanggal 28 Oktober 2019, piala tersebut dipajang di depan peserta upacara. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa bangga pada siswa yang berprestasi sekaligus sebagai penghargaan untuk mereka dan memotivasi siswa yang belum berminat pada kegiatan pramuka.

Dengan semangat yang pantang menyerah walaupun panas terik menyengat kulit, mereka tetap berlatih dengan sungguh-sungguh. Mereka mampu mememberikan yang terbaik untuk sekolahnya. Pejuang-pejuang tangguh itu patut diapresiasi. Dengan wajah-wajah ceria yang terpancar menerima piala seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Mereka mampu berprestasi dalam bidangnya masing-masing, sehingga mengharumkan nama sekolah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close