Sekolah Berprestasi

SDN Bintara VI Bekasi Barat Juara Umum Lomba Kreasi Pramuka Pengalang

Untuk kesekian kalinya, SDN Bintara VI Bekasi Barat menorehkan prestasi khusus dibidang Pramuka. Hal ini sekaligus menjadi menjadi pengalaman yang berharga dan menumbuhkan kepercayaan para siswa untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

SDN Bintara VI Bekasi Barat berhasil meraih juara umum dalam Lomba Tangkas Kreasi Pramuka Pengalang dan berhak membawa pulang dua Piala sekaligus, yakni Piala Wali Kota Bekasi dan juga Piala Dewan Ambalan SMK Bina Karya Mandiri.

Lomba Tangkas Kreasi Pramuka Penggalang 10 ini digelar di lingkungan SMK Bina Karya Mandiri Bekasi Timur Sabtu (08/02) dan diikuti puluhan sekolah dasar baik negeri maupun swasta dari Kota Bekasi dan juga beberapa sekolah dari Kabupaten Bekasi. Dalam lomba kreasi pengalang tersebut, berbagai jenis lomba digelar seperti lomba LKBBT, Danton, Variasi Formasi, Cerpram, Pramuka Bernyanyi, Game Sandi dan Pramuka Tangkas.

Prestasi yang diraih SDN Bintara VI Bekasi Barat dalam lomba ini adalah mendapat Juara 1 Sandi, Juara 1 Variasi Formasi, Juara 2 LKBBT, Juara 2 Danton Terbaik, Juara 2 Pramuka Bernyanyi dan Juara Harapan 2 Scout Inteligent. Dengan hasil yang diperoleh, mereka keluar sebagai Juara Umum.

Huda, Pelatih Pramuka SDN Bintara VI Bekasi Barat mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih anak-anak didiknya itu. “Tidak sia-sia usaha kami selama ini, anak-anak berhasil mendapat juara dari berbagai jenis lomba. Dan suatu kebanggaan bagi SDN Bintara VI Bekasi Barat dapat menunjukan prestasi terbaik dengan menjadi juara umum dalam lomba Tangkas Kreasi Pramuka Pengalang (LTKPP) tahun 2020. Kami membawa pulang Piala Wali Kota Bekasi dan juga Piala Dewan Ambalan SMK Bina Mandiri tersebut,” ungkap Huda dengan bangga.

Sebelumnya, SDN Bintara VI Bekasi Barat juga telah berhasil meraih juara 1 Scout Talent 2 dan juara 3 lomba baris-berbaris pada lomba Evolution Championship 2019 se-Pulau Jawa yang diselenggarakan di kompleks SMP Negeri 37 Kota Bekasi, Lomba Evolution Championship 2019 se-Pulau Jawa ini di ikuti 45 sekolah tingkat SD dan SMP dari Jakarta, Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Lomba Evolution Championship 2019 adalah lomba Pramuka penggalang yang mempertandingkan berbagai lomba seperti lomba, LKBB, Ludo, Unostako, Congklak, Engrang, Pionering, Tandu, Sandi dan Pengetahuan tentang Kepramukaan.

Kepala SDN Bintara VI Bekasi Barat, Endang Syarifuddin,S.Pd. M.Si mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. “Untuk lomba kemaren siswa-siswi kami berhasil meraih juara. Prestasi ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa-siswi kedepan,” ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa meraih prestasi di bidang pramuka bukanlah hal yang mudah, mengingat persaingan dalam lomba pramuka saat ini semakin ketat. “Perlu kerja keras dan kedisplinan seluruh siswa saat berlatih. Mudah-mudahan kedepan prestasi siswa-siswi SDN Bintara VI dibidang Pramuka akan lebih baik lagi. Karena prestasi tidak melulu harus di bidang akademik namun berprestasi di bidang pramuka juga sama nilainya,”tambah Endang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close