DU-DI Mendidik

PT Lautan Luas Group Bangun Ruang Kelas dan Perpustakaan untuk SMK Nurul Islam

Guna mempercepat program jangka panjang Yayasan Nurul Islam untuk memajukan SMK Nurul Islam. PT Lautan Luas Group bangunan ruang kelas dan laboratorium.

PT Lautan Luas Group menggelontorkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu pembangunan pendidikan di SMK Nurul Islam Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Bantuan berupa bangunan dua ruang kelas lengkap dengan Furniture-nya dan perpustakaan atau laboratorium. Bantuan diserahkan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Gresik H Moh Qosim beserta Head Of Government relations dan Asset Management PT Lautan Luas Tbk. Ridwan Adipoetra pada Rabu (19/2).

“Melalui kegiatan CSR membangun Gedung sekolah untuk pengembangan Pendidikan. Kami berharap bisa meningkatkan efektifitas belajar, serta peningkatan ketrampilan siswa SMK agar lulusannya lebih siap masuk dunia kerja dan kewirausahaan” kata Ridwan Adipoetro.

Ridwan menuturkan, bantuan ini untuk mempercepat program jangka panjang Yayasan Nurul Islam untuk memajukan SMK Nurul Islam. Ia pun berharap agar lulusan SMK Nurul Islam ini bisa bersaing dengan lulusan yang lain untuk memasuki dunia kerja di lingkungannya. “PT Lautan Luas Group ini selalu mengutamakan masyarakat sekitar perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja. Untuk perusahaan yang ada di Gresik, jumlah pekerja yang ada hampir seluruhnya masyarakat Gresik,” tandasnya seraya menjelaskan bahwa selain bantuan bangunan ruang kelas dan Labotarium, PT Lautan Luas juga membangun beberapa rumah gakin di beberapa desa wilayah Kecamatan Wringinanom dan Manyar.

Wakil Bupati Gresik H Moh Qosim dan Ketua Yayasan Nurul Islam, H Abdus Shomad menyampaikan terima kasih kepada PT Lautan Luas Tbk yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Gresik.

Abdus Somad menyampaikan, Yayasan Nurul Islam membawahi 3 lembaga. Yakni MI yang berdiri tahun 1953 dengan jumlah 720 siswa, MTs berdiri tahun 1994 dengan 608 siswa, dan SMK berdiri tahun 2014 dengan 450 siswa.

Ditempat yang sama, Pembina Yayasan Nurul Islam KH. Maskur Haz  mengatakan SMK Nurul Islam disiapkan untuk mencetak putra-putri bangsa yang handal. Terlebih, Kabupaten Gresik yang banyak membutuhkan lulusan-lulusan sekolah yang handal untuk membangun daerah.

“Perkembangan pendidikan di Yayasan Nurul Islam, baik Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sangat pesat. Seperti perkembangan SMK luar biasa. Untuk PPDB tahun 2000 ada 200 lebih siswa. Di SMK Nurul Islam ada sejumlah jurusan seperti Kedirgantaraan. Di wilayah Manyar saat ini ada lahan 4.000 hektare untuk persiapan industri. Lulusan SMK Nurul Islam disiapkan untuk mengisi perusahaan di sana,” terang KH. Maskur Haz.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close