Info dan Peristiwa

Pemkab Bekasi Terbitkan Peraturan Pendidikan

Pendidikan karakter yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kependidikan Kabupaten Bekasi diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih. 

Pencanangan tersebut diwujudkan dengan merilis Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendidikan Karakter di Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyatakan, upaya ini dilakukan dalam rangka membentuk karakter anak didik sesuai dengan yang diharapkan.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pendidikan karakter. Salah satunya, proses belajar mengajar tematik yang diprogramkan oleh para pengajar pada anak didiknya. Cara itu diyakini mampu membentuk karakter anak sesuai yang diharapkan. Selain itu, Eka juga memberi apresiasi pada guru-guru dan tenaga pendidik yang tak henti berupaya mencerdaskan anak-anak, terutama yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda juga menyatakan bahwa pendidikan harus sejalan dengan seluruh elemen guru dan orangtua di rumah, artinya tidak hanya anak yang harus mengikuti peraturan pendidikan yang diberikan oleh guru tetapi orangtua juga harus mendukung kegiatan tersebut. Nantinya akan ada penilaian yang dilakukan, sesuai dengan nilai pembangunan karakter itu sendiri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close