Sekolah Berprestasi

Mengenal Lebih Dekat dengan The Janet Band’

Prestasi membanggakan hadir dari teman-teman Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) A Pajajaran Kota Bandung. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu membentuk band, bahkan sudah memiliki satu album, yang diberi judul “Carla”. The Janet Band memiliki 5 personel, yaitu Agam Shandy (vokal), Rizki Maulana (gitar), Ardiyanto (bass), Nicolas (keyboard), dan Sandi Nurdianto (cajoon). Mereka adalah siswa kelas X dan XI.

Nama The Janet Band sendiri memiliki arti Remaja Netra (Janet). Salah seorang personel band, Agam mengungkapkan, untuk menjaga kekompakan, mereka berlima selalu saling menyemangati. “Kita latihan hampir setiap hari selepas pulang sekolah. Jadi, kekompakan selalu terjaga,” ujarnya. Agam bercerita, The Janet sudah tampil di berbagai tempat hingga ke luar kota. Diantara penampilan The janet  yang paling berkesan, menurutnya, saat manggung di Hotel Harris saat penutupan FLS2N tingkat nasional.

Guru musik SLBN A Pajajaran Kota Bandung, Noviardi Tupan mengungkapkan, anak-anak sangat menjiwai permainan musik. Passion dan hobi mereka memang di musik. Sehingga, saat latihan, rekaman maupun manggung, mereka menjalaninya dengan gembira. Tupan berharap, personel The Janet Band bisa lebih mandiri di bidang musik dan dapat di-support oleh pemerintah agar bisa menembus dan eksis di industri musik. “Saya selalu berpesan kepada anak-anak agar selalu konsisten dan lebih disiplin dalam latihan. Pulang sekolah harus latihan, tapi tidak boleh lebih dari pukul 17.00 WIB,” tegasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close