Info dan Peristiwa

Kabupaten Bekasi Perlu Bentuk Dewan Pendidikan

Kesenjangan mutu sekolah antara sekolah negeri dan swasta di wilayah Pemkab Bekasi menimbulkan keprihatinan Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi. Sehingga BMPS mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membentuk Dewan Pendidikan. Keberadaan Dewan Pendidikan ini dirasa perlu untuk memfasilitas kegiatan pendidikan.

Dewan Pendidikan sendiri merupakan sebuah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur masyarakat yang peduli pendidikan, sehingga keberadaannya sangat penting untuk memantau penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bekasi. Keberadaan Dewan Pendidikan ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.

Ketua BMPS Kabupaten Bekasi, Komarudin mengatakan Dewan Pendidikan sebenarnya dibutuhkan, agar kesenjangan antara pendidikan di negeri dan swasta dapat diperkecil. Kesenjangan pendidikan itu juga berpengaruh pada kondisi sekolah swasta, sehingga pihaknya berharap ada perhatian melalui adanya Dewan Pendidikan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close