Info dan Peristiwa

Dongkrak Mutu Pendidikan, 70% Sekolah Harus Berstandar Nasional

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang pesat membawa dampak terhadap tuntutan mutu pendidikan yang semakin tinggi. Sekolah-sekolah negeri pun berlomba-lomba meningkatkan mutu pendidikannya guna mengejar kualitas yang sama dengan sekolah swasta.

Peningkatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah tersebut tentu memerlukan dorongan dari pemerintah setempat. Hal ini pula yang kini dikejar oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Menurut Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, saat ini Pemkab Bekasi menargetkan 70 persen sekolah baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapat predikat sekolah standar nasional. Peningkatan mutu nasional di sekolah Kabupaten Bekasi ini diharapkan dapat terwujud dalam waktu tiga tahun ke depan. 

Saat ini Pemkab Bekasi lebih mengutamakan pembangunan fasilitas pendidikan baru yang baik dan layak untuk 2,8 juta jiwa warganya, disamping terus berusaha meningkat mutu pendidikan. Banyak masyarakat Kabupaten Bekasi mengeluhkan minimnya fasilitas pendidikan. Oleh sebab itu pembangunan infrastruktur sekolah menjadi prioritas.

Bupati Eka menyadari pendidikan menjadi suatu hal yang terpenting bagi kemajuan bangsa. Oleh karenanya, selain kualitas juga fasilitas pendidikan harus ditingkatkan. Tahun 2019 ini, Pemkab Bekasi melakukan peningkatan mutu delapan sekolah, dengan adanya perbaikan dan ada bangun unit sekolah baru.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close