BUMN Mendidk

Beasiswa Hasanah Rp100 juta, Apresiasi BNI Syariah Untuk UNPAD

Perluas Layanan Keuangan untuk Pendidikan, BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Padjajaran. Kerjasama ini bersamaan dengan pemberian Beasiswa Hasanan kepada mahasiswa berprestasi UNPAD.

BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) di Gedung Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjajaran Jl. Dipati Ukur, Bandung, Kamis (3/10). Hadir dalam acara ini, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Plt. Rektor Universitas Padjajaran, Rina Indiastuti. Kerjasama yang ditandangani di antaranya terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah; pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi mahasiswa; kerjasama CSR (Corporate Social Responsibility) bidang pendidikan; penerimaan pembayaran biaya pendidikan melalui sistem host to host; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

Layanan host to host adalah layanan sistem transaksi yang mengintegrasikan teknologi informasi institusi dengan bank sehingga transaksi pembayaran yang dilakukan oleh mitra institusi secara realtime dapat diketahui dan direkonsiliasikan oleh intitusi.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan melalui kerjasama dengan Universitas Padjajaran ini diharapkan BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. “Sebagai Hasanah Banking Partner, kami siap menyediakan layanan yang terbaik bagi UNPAD dan semoga seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah. Pada saat yang bersamaan ini BNI Syariah juga menyerahkan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi Universitas Padjajaran berupa Beasiswa Hasanah Rp100 juta,” kata Abdullah Firman Wibowo.

Saat ini Universitas Padjajaran memiliki total 32.737 mahasiswa aktif dan 4.000 pegawai. Ditargetkan, BNI Syariah dapat menggarap potensi bisnis sebesar Rp10 miliar untuk tahap awal kerjasama. Dalam hal ini, UNPAD sebagai instusi yang memanfaatkan layanan host to host BNI Syariah sebagai fasilitas pembayaran kuliah mahasiswa. Pada setiap periode pembayaran kuliah, mahasiswa cukup menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan tagihan secara otomatis akan tampil pada layar petugas teller. Selanjutnya, mahasiswa dapat melakukan pembayaran baik secara transfer maupun tunai.

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller di lebih dari 349 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia. Lebih jauh, manfaat layanan ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke Bank.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close